Pusat Jual Automatic Level Topcon-Sokkia-Nikon-Pentax Di Manado

https://4.bp.blogspot.com/-BujFRA_VmIw/W7W8PKoG6-I/AAAAAAAADfs/WqAk5WyTvEsXWU-BGJGSNLAnT8Y0v0qqACLcBGAs/s72-c/busines.jpg click to zoom
Harga Rp Hubungi Kami@ SUPLIER AUTOMATIC LEVEL ( WATERPAS ) Info Alat Ukur Tanah/ Alat survey pemetaan  |  Indosurta Manado Jual | Sewa ...
Kategori Automatic level topcon
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Pusat Jual Automatic Level Topcon-Sokkia-Nikon-Pentax Di Manado

Rp Hubungi Kami@
SUPLIER AUTOMATIC LEVEL ( WATERPAS )

Info Alat Ukur Tanah/ Alat survey pemetaan  |  Indosurta Manado
Jual | Sewa | Service | Kalibrasi | 
Branch Office : Perumahan Griya Paniki Indah Jl. Dahlia Raya III No. 5
Hp/WA :  0823 1540 8392 ( Telkomsel ) Aan Sutisna
Telp : 0431 - 7242176



AUTOMATIC  LEVEL
      1.    Pengertian
Automatic level  berasal dari bahasa inggris automatic berarti otomatis & level  artinya tingkatan .   Automatic Level merupakan suatu alat ukur (optik) yang digunakan untuk membangun atau check point pada bidang horisontal yang samaHal ini digunakan dalam survei dan membangun untuk mentransfermengukuratau menetapkan tingkat horizontal (kerataan).

2. Macam – Macam Automatic Level
      Automatic Level Terdiri Dari Beberapa Merk Diantaranya :
1.      Topcon
2.      Sokkia
3.      Nikon
4.      Ruide
5.      Leica
Merk – merk diatas merupakan beberapa merk yang paling laku dipasaran. Hampir semuanya berawal dari jepang berbahan mentahnya, kemudian banyak diproduksi Kembali di Negara – Negara lain, Seperti China.

 Contoh Gambar Automatic Level Merk Sokkia & Topcon















Alat ukur waterpass yang sederhana hanya terdiri dari empat komponen yaitu :
a)      Teropong yang didalamnya terdapat lensa objektif, lensa okuler dan diafragma
b)      Nivo tabung yang berbentuk tabung
c)      Benang bacaan (BA, BT, BB)
d)      Tiga skrup pendatar.

      3.    Fungsi Automatic Level
Fungsi utama :
1)      Memperoleh pandangan mendatar atau mendapat garis bidikan yang sama tinggi, sehingga titik – titik yang tepat  pada  garis bidikan memiliki ketinggian yang sama.
2)      Dengan pandangan mendatar tersebut dapat diketahui jarak dari garis bidik yang  dinyatakan sebagai ketinggian garis bidik terhadap titik-titik tertentu, maka akan diketahui atau ditentukan beda tinggi atau ketinggian dari titik-titik tersebut. Umumnya alat ukur waterpass ditambah dengan bagian alat lain, seperti :
3)      Benang stadia, yaitu dua buah benang yang berada di atas dan dibawah serta sejajar  dengan jarak yang sama dari benang diafragma mendatar. Dengan adanya benang stadia dan bantuan alat ukur waterpass berupa rambu atau bak ukur alat ini dapat digunakan sebagai alat ukur jarak horizontal atau mendatar. Pengukuran jarak dengan cara seperti ini dikenal dengan jarak optik.
4)      Lingkaran berskala, yaitu lingkaran pada badan alat yang dilengkapi dengan skala ukuran sudut. Dengan adanya lingkaran berskala ini arah yang dinyatakan dengan bacaan sudut dari bidikan yang ditunjukkan oleh benang diafragma tegak dapat diketahui, sehingga bila dibidikkan ke dua buah titik, sudut antara ke dua titik tersebut dengan alat dapat ditentukan atau dengan kata lain dapat difungsikan sebagai alat pengukur sudut horizontal.

Manfaat Automatic Level

Autolevel merupakan alat utama dalam melakukan leveling survey yangberfungsi untuk menentukan jarak horizontal maupun vertikal suatu titik (stasiun).Agar alat ini dapat digunakan dengan baik, maka diperlukan juga tripod, yangberfungsi untuk mendudukkan autolevel tersebut serta sebuah rod yang didirikandisuatu titik/stasiun yang berfungsi sebagai sasaran yang akan diteropong/dikaji jarak horizontal maupun jarak vertikalnya (Penuntun Praktikum RekayasaAkuakultur, 2012)


4.  Macam – Macam Automatic Level
      Automatic Level Terdiri Dari Beberapa Merk Diantaranya :
1.      Topcon
2.      Sokkia
3.      Nikon
4.      Ruide
5.      Leica
Merk – merk diatas merupakan beberapa merk yang paling laku dipasaran. Hampir semuanya berawal dari jepang berbahan mentahnya, kemudian banyak diproduksi Kembali di Negara – Negara lain, Seperti China.




Komentar